Benarkah Keputihan Yang Parah Dapat Mengakibatkan Mandul Bahkan Kematian?

Keputihan? Berbahaya kah ?


Benarkah keputihan yang parah dapat mengakibatkan mandul bahkan kematian ? pertanyaan ini mungkin terlintas bagi wanita yang pernah mengalami keputihan. Sebelum melangkah lebih jauh, apa sih itu keputihan ?

Benarkah Keputihan Yang Parah Dapat Mengakibatkan Mandul Bahkan Kematian?

Keputihan adalah penyakit yang terjadi area kewanitaan. Nah keputihan sendiri dibagi menjadi dua macam, yaitu, keputihan alami atau wajar terjadi dan keputihan yang abnormal.

Keputihan Normal dan Abnormal


Keputihan normal merupakan hal yang wajar terjadi setiap bulan, biasanya hal ini terjadi menjelang datang bulan atau setelah datang bulan. Sedangkan keputihan abnormal berakibat rasa gatal disekitar area kewanitaan, disusul dengan bau, dan cairan yang timbul secara berlebihan

Penyebab dari keputihan abnormal ini timbul akibat suatu infeksi yang dilakukan oleh partikel pihak ke seperti bakteri yang berasal dari luar tubuh. Keputihan yang disebabkan oleh hal ini sangat berbahaya karena dapat menimbulkan radang ke salurang lain seperti saluran untuk buang air kecil.

Tentu hal ini akan berbahaya jika keputihan terjadi ketika sedang hamil, tentu saja untuk membedakan antara keputihan normal dengan keputihan tidak normal dapat dilihat secara kasat mata.
Ciri Keputihan Normal dan AbnormalKeputihan normal dan tidak normal memiliki ciri masing-masing, ciri keputihan yang normal diantaranya :
  1. Tidak menimbulkan bau yang aneh. Ciri lainnya adalah, keputihan  yang terjadi tidak lengket jika dipegang
  2. Tidak berwarna, jika keputihan yang terjadi berwarna, patut dicurigai jika keputihan yang dialami adalah abnormal
  3. Tidak berair, keputihan yang terjadi normal umumnya tidak berair, berbeda dengan abnormal yang biasanya berair
  4. Keputihan yang terjadi tidak berlebihan

Selain ciri-ciri keputihan abnormal, keputihan abnormal memiliki ciri antara lain :
  • Lengket, jika mengalami keputihan yang menimbulkan rasa lengket jika dipegang, maka wajib diwaspadai jika terkena keputihan yang abnormal
  • Mengeluarkan cairan yang banyak, selain itu juga keputihan yang terjadi memiliki warna, seperti merah, hijau, atau coklat.
  • Tentu saja ciri ini berlaku untuk semua wanita yang mengalami keputihan, baik itu itu sedang hamil ataupun tidak.

Penyebab Keputihan Tidak Normal


Keputihan yang tidak normal atau abnormal umumnya dipicu oleh infeksi. Infeksi yang terjadi bisa dari bakteri, hingga jamur sehinggamenyebabkan keputihan abnormal.  Penyebab infeksi ini bisa didasari dari aktifitas yang dilakukan oleh wanita, antara lain :
  1. Penggunaan toilet umum, karena toilet umum banyak yang menggunakannya, sehingga bisa saja menjadi sarana untuk menularkan penyakit.
  2. Penggunaan pembalut yang terlalu lama, hal ini membuat timbulnya bakteri atau jamur pada pembalut tersebut, sehingga meningkatkan terjadinya keputihan abnormal

Bahaya Keputihan


Keputihan yang tidak normal pada wanita hamil yang disebabkan oleh infeksi dapat membahayakan wanita dan bayinya, bahaya yang mungkin terjadi karena keputihan abnormal antara lain :
  1. Keguguran, pecahnya ketuban sebelum waktunya, yang disebabkan oleh infeksi Chlamydia, hal ini bisa menyebabkan kematian  dan kemandulan kepada ibu dan anak jika tidak segera diambil tindakan
  2. Infeksi penyakit herpes simplex yang dapat menyebabkan radang otak pada bayi
  3. Infeksi jamur candida yang dapat meningkatkan penyakit ayan
  4. Infeksi virus HPV yang menyebabkan gangguan pecernaan pada bayi hingga kemarian
  5. Infeksi bakteri neisserea Gonorrhoeae yang menyebabkan infeksi pada mata bayi hingga kebutaan

Oleh sebab itu, lebih baik mengatasi penyakit keputihan secara dini ketimbang dengan mengobati ketika sudah parah. Jika sudah mengetahui akibat dari penyakit keputihan abnormal khususnya, maka terjwablah pertanyaan, benarkah keputihan yang parah dapat mengakibatkan mandul bahkan kematian ?


Jual Crystal-X Asli Obat Keputihan Herbal Aman

Bagikan

Baca Juga Artikel Ini

Benarkah Keputihan Yang Parah Dapat Mengakibatkan Mandul Bahkan Kematian?
4/ 5
Oleh Komentar

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.