Benarkah Makanan Berikut ini Menyebabkan Keputihan? Mitos atau Fakta?

Benarkah Makanan Berikut ini Menyebabkan Keputihan? Mitos atau Fakta? - Keputihan sering dialami oleh wanita yang sedang mengalami stres berat ataupun salah pola makan. Memutuskan bahan makanan tertentu termasuk penyebab keputihan atau tidak tentunya harus berdasarkan riset dari para ahli. Beberapa pertimbangan yang bisa Anda pakai untuk memutuskan fakta atau tidaknya sebuah makanan penyebab keputihan bisa Anda ambil dari 3 bukti terpercaya berikut:

Benarkah Makanan Berikut ini Menyebabkan Keputihan? Mitos atau Fakta?
  1. Dr. Cook dalam penelitiannya membuktikan bahwa makanan yang sarat gula akan mengakibatkan meningkatnya jamur dan ragi. Kadar gula dalam darah juga bisa diakibatkan terlalu banyak konsumsi karbohidrat. Beberapa contohnya adalah soda, minuman mengandung alkohol dan juga yang mengandung tambahan gula. Jika jumlah gula dalam tubuh berlebih, kemungkinan akan menyebabkan keputihan pada organ intim wanita. 
  2. Makanan fermentasi seperti keju, pasta tomat dan juga jamur mengandung cukup banyak ragi yang dapat memicu keputihan berlebih.
  3. The Department of Health and Human Service dari Amerika Serikat menyatakan bahwa kandungan gula yang banyak akan menimbulkan munculnya jamur candida albicans yang dapat menyebabkan pektai. Ini umumnya didapati pada jenis buah yang sudah dijemur atau dikeringkan dimana jenis gula fruktosanya ditemukan dalam jumlah banyak.

Berikut makanan yang sering dikaitkan dengan masalah keputihan pada wanita.

Nanas


Nanas sering dihubungkan dengan keputihan. Padahal secara kandungan tidak membuktikan hal demikian. Nanas sarat akan vitamin dan juga serat yang sangat baik untuk kesehatan. Nanas juga memiliki kandungan tritophan dan juga asam amino untuk mencegah depresi serta antioksidan dan betakarotin yang dapat mencegah katarak dan meningkatkan konsentrasi Anda. 

Timun


Timun memiliki kandungan air yang tinggi. Selain itu, adapula kandungan Vitamin A, B, C, magnesium, kalium, mineral, silika yang sangat penting untuk perawatan kulit, pengobatan diabetes dan juga melancarkan proses pencernaan. Asam malonat juga baik untuk mengurangi berat badan.

Pisang Ambon


Pisang Ambon terbukti tidak memiliki keterkaitan dengan munculnya keputihan pada organ intim wanita. Hanya saja, penelitian yang dilakukan oleh Prof.  Ir. Ahmad Sulaeman MS PhD membuktikan bahwa kandungan gizi yang dimiliki pisang Ambon berpotensi meningkatkan libido. Sebab itu, wanita lajang tidak dianjurkan untuk mengonsumsinya.

Terung


Terung kaya akan Phycocynanin yang dipercaya memiliki efek menyehatkan. Terung dipakai dalam pengobatan penyakit Alzheimer, Parkinson dan Huntington. Selain itu, pasien penyakit jantung juga dianjurkan untuk mengkonsumsi terung sebab kandungan resveratrol yang dimiliki.

Minuman Bersoda dan Beralkohol


Kedua jenis minuman tersebut memiliki kelebihan glukosa yang dapat memicu tumbuhnya jamur dan ragi pada organ intim wanita. Jamur yang dimaksud adalah jenis candida albicans yang merupakan pemicu keputihan.

Keju


Keju adalah makanan hasil fermentasi yang diprediksi akan memunculkan jamur berlebih serta menyebabkan keputihan. Selain keju, pasta tomat, bir dan jamur juga memiliki pengaruh yang sama.  

Buah-buahan yang dikeringkan


Kadar fruktosa yang tinggi terdapat pada buah-buahan yang sudah dikeringkan. Alhasil, jamurpun tidak terkendali sehingga jika dikonsumsi akan menyebabkan keputihan.

Bagaimana? Sudah jelas bukan cara untuk mengetahui bahan makanan tertentu menyebabkan keputihan atau tidak? Intinya adalah hindari makanan dengan kadar gula tinggi dan juga makanan hasil fermentasi yang dapat memicu munculnya keputihan. Jenis buah-buahan dan sayuran diatas yang dulunya Anda anggap pantangan saat ini bisa Anda konsumsi sebab bahan makanan tersebut tidak ada hubungannya dengan keputihan yang Anda alami. Menyebut bahan makanan tersebut penyebab pektai atau tidak akan lebih baik jika dilengkapi dengan referensi yang sudah Anda dapatkan. 


Jual Crystal-X Asli Obat Keputihan Herbal Aman

Bagikan

Baca Juga Artikel Ini

Benarkah Makanan Berikut ini Menyebabkan Keputihan? Mitos atau Fakta?
4/ 5
Oleh Komentar

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.