Cara Mengatasi Keputihan Yang Gatal dan Berair dengan Ramuan Tradisional

Cara mengatasi keputihan yang gatal dan berair dengan ramuan tradisional ini sudah ada sejak zaman dulu. Para wanita di zaman dulu menggunakan berbagai tanaman herbal yang merupakan ramuan nenek moyang untuk mengatasi masalah pada organ intim mereka, termasuk keputihan ini.

Cara Mengatasi Keputihan Yang Gatal dan Berair dengan Ramuan Tradisional


Keputihan memang sangat mengganggu, tidak hanya menimbulkan rasa tidak nyaman, namun juga bisa menjadi pemicu berbagai penyakit besar pada organ intim. Selain itu bagi wanita yang sudah bersuami, masalah keputihan ini juga bisa mengganggu hubungan intim mereka. Walau sebenarnya keluarnya cairan dari vagina merupakan hal yang wajar, namun jika sudah berlebihan dan menimbulkan rasa gatal, maka hal tersebut harus segera diatasi.

Ramuan Tradisional Mengatasi Keputihan Gatal dan Berair


Ada beberapa macam tanaman herbal sebagai cara mengatasi keputihan yang gatal dan berair dengan ramuan tradisional. Tidak susah mendapatkan tanaman-tanaman tersebut, karena nyatanya ada di sekitar lingkungan kita, seperti :

Akar Bayam

Jika daun bayamnya biasa dimasak sebagai sayuran, maka untuk menyembuhkan keputihan yang digunakan adalah bagian akar bayamnya. Akar bayam menurut penelitian mengandung zat anti bakteri yang ampuh memusnahkan bakteri penyebab keputihan. Karena itu akar bayam dipilih menjadi ramuan aman untuk mengobati keputihan. Caranya dengan merebus akar bayam secukupnya, yang sudah dibersihkan, ke dalam 1 liter air. Rebus hingga mendidih, lalu biarkan hingga tidak terlalu panas. Minum air rebusan tersebut 2 kali sehari selama seminggu untuk mendapat kesembuhan yang maksimal.

Bawang Putih

Selain sebagai bumbu masak, bawang putih juga ampuh sebagai cara mengatasi keputihan yang gatal dan berair dengan ramuan tradisional. Bawang putih mengandung antibiotik yang mampu menghalau bakteri jahat dalam organ intim serta menyembuhkan iritasi. Caranya dengan mengambi bawang putih secukupnya lalu tumbuk atau blender. Campur ekstrak bawang putih dengan air hangat kemudian gunakan untuk membasuh organ intim sebanyak 2-3 kali. Biarkan sementara, kemudian basuh lagi dengan air bersih. Bisa juga dengan meletakkan potongan bawang putih di atas organ intim dan biarkan selama beberapa jam.

Daun Sirih

Tanaman herbal ini memang sangat dikenal untuk pengobatan pada bagian organ intim wanita. Tidak hanya untuk menyembuhkan keputihan, daun sirih juga sering dimanfaatkan untuk menghilangkan bau pada vagina serta menghilangkan becek yang berlebihan. Ramuan ini dibuat dengan mengambil beberapa daun sirih dan membersihkannya. Lalu rendam daun tersebut ke dalam air panas selama 1 jam. Setelah dingin, gunakan rendaman tersebut untuk membasuh organ intim. Lakukan basuhan ini sehari 2 kali. Dan jika keputihan sudah berkurang sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan ramuan daun sirih.

Biji Ketumbar

Sama seperti bawang putih, mungkin kita mengenal biji ketumbar hanya sebagai bumbu masakan. Padahal bahan alami ini memiliki khasiat tinggi untuk menyembuhkan keputihan. Rendamlah 1 sendok makan biji ketumbar ke dalam air panas selama 1 malam. Besok paginya sebelum makan atau minum apapun, saring rendaman tersebut dan minum airnya. Lakukan pengobatan ini sekitar seminggu dan lihat hasil kesembuhannya.

Kunyit

Bahan herbal ini mengandung anti oksidan yng ampuh untuk menghilangkan bakteri jahat dan mengatasi keputihan. Agar lebih maksimal, ramuan kunyit ini ditambah dengan kulit delima kering dan daun sambiloto. Ambil kunyit secukupnya, bersihkan lalu potong kecil. Rebus kunyit, daun sambiloto dan kulit delima kering secukupnya bersama air sekitar 800 cc. Rebus hingga air berkurang separuhnya dan biarkan agak dingin. Minum air rebusan sebanyak 2 kali sehari dan tambahkan madu agar lebih terasa enak di mulut.

Itulah cara mengatasi keputihan yang gatal dan berair dengan ramuan tradisional yang bisa dicoba. Untuk mendapat hasil kesembuhan yang cepat, sangat dianjurkan untuk mengaplikasikan ramuan secara rutin. 


Jual Crystal-X Asli Obat Keputihan Herbal Aman

Bagikan

Baca Juga Artikel Ini

Cara Mengatasi Keputihan Yang Gatal dan Berair dengan Ramuan Tradisional
4/ 5
Oleh Komentar

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.