Obat Tradisional Untuk Keputihan yang Gatal dan Berair

Obat tradisional untuk keputihan yang gatal dan berair - Keputihan merupakan masalah yang sering di hadapi kaum hawa. Keputihan biasanya terjadi pada wanita saat menjelang menstruasi ataupun sesudah menstruasi keputihan juga bisa di alami oleh wanita yang kelelahan atau daya tahan tubuhnya sedang lemah. Namun tahukah anda ada keputihan yang berbahaya yang bisa menimbulkan kemandulan, kanker bahkan bisa berakibat fatal yang berujung kematian.

Obat Tradisional Herbal Alami Untuk Mengatasi Keputihan yang Gatal dan Berair

Macam-Macam Keputihan


Keputihan di bedakan menjadi dua, yaitu :

Keputihan Normal ( Fisiologis )

Keputihan normal atau keputihan  fisologis biasanya terjadi karena pengaruh hormon seseorang perempuan . Keputihan fisiologis bisa terjadi pada setiap bulannya ketika menjelang atau sesudah menstruasi. Bisa juga keputihan fisiologis ini terjadi karena masa subur. Keputihan fisiologis ini tidak berbau dan tidak gatal

Keputihan Abnormal ( Patologis )

Keputihan abnormal atau keputihan patologis ini perlu di waspadai. Keputihan ini terjadi karena banyak faktor. Keputihan patologis bisa terjadi karena infeksi pada daerah kewanitaan yang menimbulkan rasa gatal dan berbau. Yang menyebabkan seorang perempuan terkena keputihan patologis ialah karena adanya jamur, bakteri, dan juga virus.

Penyebab Keputihan Patologis


Monilia Jamur Candidas

Monilia jamur candidas merupakan salah satu jamur penyebab keputihan patologis. Jamur ini mengakibatkan cairan keputihan berwarna seperti susu, bau yang tidak sedap, dan sedikit kental.

Bakteri Gardanella

Bakteri gardanella menimbulkan rasa gatal pada daerah bagian vagina, menimbulkan bau amis, berwarna ke abu-abuan dan berbuih.

Parasit Tricohomonas Vaginalis

Parasit ini menyebabkan bau anyir dan berbuih. Cairan keputihan akan berwarna kuning kehijau-hijauna dan menjadi sangat kental.

Virus

Virus bisa menjadi pemicu terjadinya keputihan patologis. Virus menyerang daerah kewanitaan. Virus ini dapat ditularkan melalui hubungan seksual

Macam-Macam Obat  Tradisional Untuk Keputihan yang Gatal dan Berair


Ada banyak sekali manfaat dari alam yang bisa kita jadikan sebagai obat tradisional untuk keputihan yang gatal dan berair.

Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya tidak hanya untuk kesehatan rambut saja namun bisa di pakai untuk mengobati keputihan. Caranya adalah lidah buaya yang sudah di kupas kulitnya lalu di jus. Kemudian rebus bersamaan dengan sambiloto selama 30 menit. Minum ketika ramuan tersebut masih hangat. Diminum secara teratur dua kali dalam sehari.

Daun Sirih

Kita semua tahu bahwa daun sirih mempunyai antiseptik yang sangat baik. Daun sirih bisa menjadi obat tradisional untuk keputihan yang gatal dan berair. Daun sirih biasanya digunakan sebagai basuhan ke vagina. Caranya adalah rendam daun sirih selama selama satu atau dua jam lalu air rendamannya tadi di gunakan untuk membasuh vagina. Hati hati untuk penggunaan daun sirih. Kita perlu memperhatikan kadar keasamannya. Jika kadar keasamannya terlalu tinggi bisa merusak ekosistem bakteri baik di vagina.

Biji Ketumbar

Biji ketumbar selain bisa kita olah sebagai penyedap masakan kita juga bisa mengambil manfaat biji ketumbar sebagai obat tradisional untuk keputihan yang gatal dan berair. Cara menggunakan biji ketumbar sebagai obat tradisional dengan merendam biji ketumbar selama semalam. Saat pagi hari kita bisa meminum air rendaman biji ketumbar tersebut. Perlu diingat jangan makan atau minum apapun sebelum meminum air rendaman biji ketumbar tersebut.

Bawang Putih

Satu lagi obat tradisional untuk keputihan yang gatal dan berair yang sudah dikenal sejak zaman dahulu. Bawang putih selain sebagai bumbu penyedap masakan, dan obat herbal lainnya. Bawang putih juga bisa menjadi obat keputihan. Bawang putih mengandung antiseptik yang baik untuk melawan bakteri. Cara mengobati keputihan dengan bawang putih ialah potong bawang putih menjadi dua lalu letakkan di vagina.

Biji Mangga

Mangga adalah buah yang manis dan lezat. Namun siapa sangka biji mangga bisa mengobati keputihan. Caranya ialah keringkan biji mangga terlebih dahulu lalu setelah itu giling sampai halus. Bubuk biji mangga yang telah di giling tadi di beri air sekucupnya sampai menjadi krim lalu olesi di vagina. Bji mangga dapat menjadi obat tradisional untuk keputihan yang gatal dan berair.


Jual Crystal-X Asli Obat Keputihan Herbal Aman

Bagikan

Baca Juga Artikel Ini

Obat Tradisional Untuk Keputihan yang Gatal dan Berair
4/ 5
Oleh Komentar

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.